Breaking News

Inilah yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Baju Batik Wanita Modern Kombinasi


Ada begitu banyak pilihan baju batik wanita modern kombinasi. Batik dengan kombinasi memang bisa memberikan tampilan elegan dan cocok sekali untuk acara formal. Seiring berjalannya waktu, batik mulai menjadi trend dan bisa digunakan oleh semua kalangan termasuk anak-anak. Bahkan sekarang, para turis asing pun mulai melirik batik dan tak sungkan mengenakannya. Memilih jenis baju atasan yang tepat dapat membantu menonjolkan aura positif Anda dan menarik perhatian.
Baju Batik Wanita Modern Kombinasi
Pemilihan baju batik wanita modern kombinasi ini bisa disesuaikan dengan tipe tubuh Anda, fitur yang berbeda dari atasan wanita akan terlihat lebih menarik daripada yang lain. Meluangkan waktu untuk mempelajari gaya mana yang paling cocok untuk Anda dan mendapatkan opini yang obyektif adalah dua cara untuk menyederhanakan opsi pakaian Anda. Nah, berikut ini hal-hal yang perlu anda perhatikan saat memilih baju batik!

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Baju
Blus, tunik, cardigan, sweater, t-shirt, adalah jenis umum dari atasan wanita dan itu biasanya dilengkapi dengan fitur yang berbeda mulai dari panjang lengan, jenis kerah, garis leher dan dipotong. Inilah yang harus anda perhatikan saat memilih baju :

Panjang lengan baju
Lengan bisa panjang, tiga perempat panjang, pendek atau tertutup. Lengan panjang berhenti di pergelangan tangan. Atasan panjang tiga perempat berhenti di tengah antara siku dan pergelangan tangan. Lengan pendek berakhir di dekat lengan bisep. Seperti namanya, atasan tanpa lengan, seperti kamisol atau atasan halter, tidak memiliki lengan. Tali tipis atau tebal paling sering digunakan sebagai gantinya. Anda harus memperhatikan jenis lengan mana yang menurut anda cocok untuk baju. Sesuaikan dengan jenis acara yang akan anda hadiri dengan batik wanita modern kombinasi tersebut.

Kerah
Selanjutnya ke bagian kerah entah berdiri atau berbaring. Kerah lurus dianggap lebih formal daripada kerah bundar, yang lebih kasual dan menyenangkan. Ini juga bagian penting diperhatikan karena mempengaruhi tampilan leher anda.

Garis leher
Atasan tanpa kerah dikelompokkan sesuai dengan garis leher. Garis leher yang paling umum adalah leher O-nek, v-neck, leher oval. dan turtleneck. V-neck dan O necks biasanya menciptakan ilusi siluet yang lebih panjang. Sebelum memilih kerah mana yang sesuai, lihat dulu tubuh anda. Apakah ada tulang yang menonjol atau tidak. Pastikan kerah ini memberikan siluet yang bisa menutup kekurangan pada tubuh anda.

Potongan
Hal berikutnya yang perlu anda perhatikan saat memilih baju batik wanita kombinasi modern adalah potongannya. Potongan baju mengacu pada bentuk dan kesesuaiannya. Beberapa atasan berbentuk kotak, longgar dan memiliki jahitan lurus dari ketiak sampai ke tepinya. Atasan dengan bentuk formal memiliki pelipit. Potongan berbentuk trapesium, akan memiliki desain longgar dan menyala di bagian bawah.

Pertimbangan
Tipe tubuh dan bingkai akan menentukan gaya atasan apa yang terbaik untuk Anda. Selalu pertimbangkan potongan dan kain. Atasan dengan potongan lurus cocok dengan sebagian besar tipe tubuh. Jahitan putri menciptakan ilusi siluet jam-kaca sementara kain yang menempel memperlihatkan ketidaksempurnaan.

Selain itu, anda pun harus mempertimbangkan tentang ukuran. Pastikan anda memilih baju batik wanita modern kombinasi yang tepat dengan anda. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil karena itu akan memperburuk penampilan anda. Untuk mempunyai penampilan sempurna, mintalah orang lain untuk menilai anda dan terimalah saran dari yang profesional di bidang fashion.

Tidak ada komentar