Ad Code

Responsive Advertisement

Ketahui Cara (lebih) Cerdas Cari Properti di Indonesia

Mungkin Anda termasuk satu diantara sekian banyak orang yang masih sulit mencari rumah dijual di Bandung atau  didaerah Indonesia lainnya. Pasti sangat menyebalkan dan harus menunggu waktu lama untuk tinggal di istana yang nyaman dan milik sendiri. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara lebih cerdas cari properti di Indonesia ini. 

Mencari properti tidak sekedar bagus saja, tapi juga kualitas propertinya, spesifikasi, harganya, letak lokasi properti dan lain sebagainya. Memang tidak mudah mendapatkan properti sesuai idaman, Anda perlu bersabar dan memeriksa semuanya agar tidak menimbulkan masalah nanti. Tapi, sebelum itu Anda harus memilih rumah dijual di depok atau yang Anda inginkan. Lantas bagaimana cara lebih cerdas mencari properti di Indonesia?
Cara (lebih) Cerdas Cari Properti di Indonesia dengan Urbanindo
Pilih situs terpercaya seperti Urbanindo
Sudah banyak situs-situs yang membantu masyarakat untuk menemukan hunian yang nyaman dan cepat setelah perpindahan rumah mereka. Salah satunya Urbanindo didirikan oleh orang berpengalaman yang bernama Arip Tirta pada tahun 2011 ini. Situs ini dibangun oleh Arip karena ingin memberikan layanan yang memudahkan masyarakat mencari rumah sesuai keinginannya. Urbanindo menampilkan pilihan properti berdasarkan data-data yang lengkap dan terperinci.  

Gunakanlah Pencarian Pintar
Hanya Urbanindo lah yang mempunyai fitur pencarian pintar, dimana penggunanya bisa memasukkan kata-kata sesua bahasa manusia. Contohnya “Rumah dijual di Jakarta dengan 3 Kamar” atau “Rumah dijual di bandung  dengan taman yang luas”. Setelah itu, klik pencarian dan muncullah pilihan yang sesuai kata-kata Anda itu. 

Manfaatkan data dan tool pelengkap
Dalam membantu Anda memilih properti yang layak ditempat atau yang sangat cocok sebagai investasi, Urbanindo menyediakan data dan tool pelengkap. Tool dan data ini bisa memungkinkan Anda mengetahui semua tentang kondisi rumah dijual di Surabaya atau sewa apartemen di seluruh Indonesia. 

Ada data “Distribusi Harga” yang menampilkan kisaran harga, “Pergerakan Harga” menyajikan informasi pergerakan harga properti pada suatu wilayah dalam 12 bulan terakhir. Terdapat tool “Rating Wilayah” memberikan data mengenai kedekatan properti dengan fasilitas disekitarnya. Seperti akses jalan tol, jalan raya, angkutan umum, sekola dan lain sebagainya. 

Pakailah fitur KPR
Jika ingin membeli rumah dijual di Jakarta melalui Urbanindo, pakailah fitur KPR. Fitur tersebut memberikan informasi lengkap terkait Kredit Kepemilikan Rumah dari 15 bank terkemuka. Sehingga, Anda bisa membandingkan harga KPR dan memilih harga termurah serta membantu Anda mengajukan KPR secara online. 

Selain itu, surat-surat rumah juga sangat penting dicek dan dipastikan keasliannya. Kalau soal itu, mintalah petugas setempat seperti Ketua RT, RW dan notaris untuk membantu proses jual beli rumah Anda.

Posting Komentar

0 Komentar