Ad Code

Responsive Advertisement

Ini Dia 6 Bahan Alami yang Efektif dalam Meredakan Flu


Flu termasuk dalam jenis penyakit yang renta menyerang siapa saja, di usia berapapun bahkan pada bayi sekalipun. Karena di udara bebas seperti ini memang ada banyak sekali virus influenza yang hadir dan sering kali ikut terhirup oleh manusia, hanya saja mereka yang memiliki kekebalan tubuh kuat tidak mudah untuk terserang. Berbeda dengan orang-orang yang kekebalan tubuhnya lemah, maka akan mudah sekali terserang penyakit influenza tersebut, utamanya adalah anak-anak.

Namun jangan khawatir karena ada beragam jenis pengobatan yang ditawarkan untuk mengatasi kondisi tersebut, apalagi obat-obat yang dijual di pasaran juga sangatlah lengkap, mulai dalam bentuk sirup, kemudian juga obat tablet. Hanya membutuhkan waktu beberapa hari untuk bisa sembuh dari masalah kesehatan yang satu ini, asalkan mengkonsumsi obatnya secara rutin diimbangi dengan istirahat yang cukup. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang kurang senang menggunakan obat-obatan ini untuk atasi kondisi tersebut. Bukan masalah besar karena ada beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati flu, diantaranya adalah:

1. Air hangat, air dengan suhu yang agak tinggi menjadi alternatif pengobatan yang paling manjur untuk mengusir influenza. Karena ia bisa mengencerkan lendir yang sangat menganggu pada bagian hidung dan juga tenggorokan sehingga nantinya akan jauh lebih mudah untuk dikeluarkan. Namun jika seandainya Anda kurang menyukai rasa air putih yang tawar ini, bisa ditambahkan dengan teh, ataupun juga jahe hingga lemon, guna menambah rasanya.

2. Bawang putih, termasuk dalam bumbu dapur yang mudah sekali untuk dijumpai, memiliki sifat antibakteri dan juga kandungan antivirus yang sangat tinggi. Begitu juga ia mengandung minyak allicin yang dapat secara ampuh melawan masalah pilek hingga influenza ini. cara pakainya sendiri juga sangatlah mudah, yaitu dengan Ditumis kemudian dimakan, atau dengan mengkonsumsinya langsung dalam kondisi mentah.

3. Madu, banyak khasiat yang didapatkan dari bahan alami yang satu ini, termasuk juga diantaranya adalah membantu menguatkan sistem imuns, sehingga nantinya dapat melawan bakteri dan juga virus yang menyerang. Cara untuk meredakan influenza dengan madu ini sangatlah mudah, yaitu langsung dikonsumsi, dengan takaran 1 atau 2 sendok, 3 kali sehari. Hanya gunakan madu alami secara sarana pengobatan ini.

4. Teh hijau, green tea dikenal kaya akan manfaat, selain untuk menurunkan berat badan atau membantu dalam membakar lemak, ternyata ia juga mengandung antioksidan yang tinggi, bagus di dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan virus dan juga bakteri yang menyerang.

5. Jahe, sebagai salah satu rimpang yang dikenal kaya akan khasiat, maka ia sering kali dimanfaatkan dalam berbagai macam obat-obatan, termasuk diantaranya adalah untuk membantu redakan masalah influenza. Cara pakainya mudah cukup dengan menggunakan sari jahenya atau cukup digeprek dan dimasukkan dalam air panas, ditambah sedikit gula kemudian diminum.

6. Sup ayam, makanan nikmat yang satu ini juga termasuk obat untuk influenza, apalagi dengan ditambah banyak bawang di dalamnya, mampu redakan peradangan dan juga mengencerkan ingus, sehingga lebih lega, juga membantu di dalam membuat tubuh menjadi lebih ringan.

Coba terapkan sendiri pengobatan flu dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas, lebih aman karena memang tidak menyebabkan ketergantungan, tidak hanya cocok untuk orang dewasa saja, melainkan juga aman untuk anak-anak, apalagi yang masih belum bisa mengkonsumsi obat.

Posting Komentar

0 Komentar