Ad Code

Responsive Advertisement

Pura Tanah Lot, Pesona Keindahannya Tak Boleh Dilewatkan

Katakanlah ketinggalan zaman jika orang Indonesia belum mengetahui Bali, Ya meskipun belum pernah berlibur kesana. Minimal kita mengetahui gambarannya dari Internet atau berita di Televisi. Keindahan Bali sudah menyebar luas hingga mancanegara, tak heran jika Indonesia pun ikut terkenal. Turis mancanegara setiap tahun selalu memadati berbagai kawasan di Bali, daya tarik keindahannya telah menghipnotis para traveler untuk berlibur di Bali Vacation. Tak heran jika Pariwisata di Bali selalu mengalami perkembangan dan kemajuan dari waktu ke waktu.

Keindahan yang coba ditawarkan Bali salah satunya adalah Pura Tanah Lot. Apa yang ditawarkan oleh Pura Tanah Lot ? wisata religi, pemandangan pantai dan beautiful view with sunset in the beach menjadi daya tariknya. 
Pura Tanah Lot. (foto: indonesiawow.com)
Pura Tanah Lot merupakan sebuah tempat suci agama Hindu dengan keindahan yang natural dan begitu memukau. Secara bahasa Tanah yang berarti tanah dan Lot yang berarti laut, diartikan secara menyeluruh menjadi Tanah yang letaknya di laut atau di pantai dan seperti mengambang ketika air laut pasang. Lokasinya di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, di pesisir selatan pulau Bali, kurang lebih 25 kilometer dari Kota Denpasar. Tertarik untuk mengunjunginya ?

Siluet Sunset di Tanah Lot
Tanah Lot menyuguhkan pemandangan yang begitu menawan, memanjakan mata yang melihatnya. Terlebih dengan adanya pulau kecil, bongkahan batu karang berukuran besar dengan di atasnya terdapat Dua Pura Hindu. Keduanya menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri karena keunikannya. Orang dengan mudah mengenali ketika disodorkan gambar Tanah Lot tanpa diberitahu sebelumnya. Lembayung senja kuning kemerah-merahan yang dipantulkan oleh air laut yang jernih serta menyinari pura, menghasilkan siluet yang sangat memukau. Anda akan takjub jika melihat keindahan yang sebenarnya. Siapkan kamera untuk mengabadikan moment indah ini.

Mitos Ular Suci Tanah Lot
Tanah Lot juga menawarkan keunikannya, terdapat mitos dari masyarakat setempat mengenai ular suci yang ada di Pura tersebut. Konon, ular ini dipercaya sebagai penjaga dan penyelamat Pura Tanah Lot dari serangan-serangan jahat yang mencoba merusak kesucian pura. Bahasa latin ular ini bernama Bungarus Candidus, memiliki bisa dan berbahaya. Tubuhnya berwarna belang, hita dan putih melingkar. 

Ular ini bisa ditemukan di dalam Goa yang terdapat di Sudut Karang yang ada di dekat Pura Tanah Lot. Ditemani pawangnya, Anda bisa mengelus-elus ular ini tanpa takut diserang olehnya. Masyarakat setempat percaya dengan menyentuh ular tersebut sambil berdo’a, maka do’anya akan segera terkabul. Tentu hak Anda untuk percaya atau tidak pada mitos ular suci di Tanah Lot ini. 

Jika ingin berlibur kesana, siapkan budget yang cukup dan kesehatan yang prima agar liburannya semakin menyenangkan. Selamat Berlibut. Semoga Bermanfaat. 

Posting Komentar

0 Komentar