Ad Code

Responsive Advertisement

Jenis Makanan untuk Atasi Mual Akut saat Hamil Muda


Saat hamil muda, terutama di beberapa bulan awal, rasa mual memang tak bisa dihindari. Rasa mual saat sedang mengandung ini salah satunya disebabkan karena pergantian dan berubahnya hormon dalam tubuh. Sehingga akhirnya muncul rasa mual. Ada beberapa cara atau pun obat mengatasi mual akut saat sedang hamil muda ini. Seperti yang disadur dari sumber gue sehat.

Saat sedang hamil muda, obat mengatasi mual akut memang sebaiknya dicari yang alami. Untungnya, seperti salah satu sumber gue sehat, dijelaskan ada beberapa jenis makanan yang akan membantu untuk mengatasi mual akut saat hamil ini. Jenis makanan ini pun aman dikonsumsi dalam jumlah banyak dan sering untuk ibu hamil. Tanpa memberikan efek negatif.

Di bawah ini merupakan beberapa jenis makanan yang akan ampuh untuk obat mengatasi mual akut pada saat hamil muda.

1. Peppermint
Makanan atau minuman dengan kandungan peppermint dipercaya akan mampu mengatasi rasa mual saat hamil. Minuman dengan kandungan peppermint, seperti teh, atau bahkan juga permen dari mint akan mampu untuk menghilangkan rasa mual terutama di pagi hari.

Peppermint pada makanan dan minuman tak hanya akan memberikan rasa segar. Sehingga akan membantu mengatasi mual. Selain itu, peppermint akan memberikan kehangatan yang nantinya membantu untuk saluran pencernaan menjadi lebih tenang. Kandungan methyl salicylate dalam peppermint membantu untuk menenangkan otot lambung. Hingga mampu atasi mual dan muntah.

2. Makanan asin dan asam
Ada alasan tertentu mengapa ibu hamil, terutama yang sedang hamil muda akan senang mengkonsumsi makanan asam dan asin. Salah satunya karena kedua makanan dengan rasa ini akan membantu untuk menghilangkan rasa ingin muntah serta mual.

Makanan asin, baik itu cracker atau pun lainnya akan membantu untuk menghilangkan rasa mual. Sedangkan makanan dengan rasa asam, atau pun buah-buahan akan membantu untuk menghilangkan rasa tidak nyaman di pencernaan yang memunculkan rasa ingin muntah dan juga mual. Kedua variasi rasa ini bisa dikonsumsi dengan aman oleh ibu hamil.

Posting Komentar

0 Komentar