Ad Code

Responsive Advertisement

Tips Rumah Dijual yang Sudah Tua

Rumah yang sudah berumur tentu memiliki kekuatan bangunan yang sudah sangat lemah. Dengan keadaan yang demikian, tentu saja jika kita ingin membeli rumah tersebut pasti akan berpikir dua kali, karena pasti ada biaya renovasi yang bisa saja malah membuat harganya setara dengan rumah baru. Walaupun demikian, terkadang rumah tua yang dibangun dengan memperhitungkan keukatan bangunan dan dirancang sebaik mungkin memiliki kekuatan yang malah lebih baik daripada rumah baru. Seperti yang diketahui, saat ini hampir semua barang mengalami penurunan kualitas, jadi belum tentu yang baru itu jauh lebih baik dengan yang sudah lama.
(foto: jual-apartemen.com)
Jika memang kita ingin menjual rumah yang sudah tua, maka terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Dan banyak sekali yang menjual rumah tua dikota besar yang pastinya cepat laku terjual seperti Rumah dijual di Jakarta, depok, bandung dan lain lain, Adapun hal - hal tersebut dirangkum menjadi beberapa tips. Berikut ini adalah beberapa tips tersebut.

Tips Menjual Rumah yang Sudah Tua
1) Renovasi. Melakukan perbaikan atau lebih dikenal dengan renovasi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena dengan melakukan kegiatan tersebut maka rumah akan tampak seperti baru. Renovasi sendiri biasanya terdiri dari pengecetan ulang, membersihkan bagian dalam dan luar rumah serta merapikannya, memperbaiki yang rusak contohnya seperti genteng atau atap yang bocor dan masih banyak yang lainnya.

Akan tetapi, renovasi bisa dilakukan apabila kondisi rumah memang masih layak dihuni, jika sudah hampir rusak, kurang lebih 40% maka anda sudah harus siap melepasnya dengan harga yang rendah. Tentu setiap orang yang membeli rumah tersebut akan mengeluarkan lebih banyak biaya untuk renovasi.

2) Berikan harga yang wajar. Untuk menentukan harga tentu terdapat beberapa faktor yang harus diperhatikan. Jika berbicara kondisi tentu hal ini bisa menurunkan harga, tetapi jika membicarakan lokasi maka hal tersebut bisa dipertimbangkan.

3) Jual kepada investor. Tips ini adalah yang paling akhir jika memang anda sangat berniat menjual rumah tua, walaupun harga yang ditawarkan sudah tentu cukup rendah.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini rumah tua yang anda jual dapat cepat laku. Terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar